Selasa, 20 Desember 2011

The Raid Dirilis di Indonesia Januari 2012

Filled under:

okezone.com
Poster film 'The Raid'

JAKARTA - Belajar dari pengalaman film Merantau, rumah produksi Merantau Films berencana merilis film The Raid secara serempak awal tahun 2012, di bioskop Amerika dan Indonesia.

Menurut sang produser, Ario Sagantoro, kepada okezone, Rabu (21/9/2011), awal tahun depan dipilih sebagai jadwal peluncuran film The Raid demi menghindari bentrok dengan film-film Amerika.

"Setelah kita pelajari, kayaknya waktu yang tepat adalah Januari tahun depan. Karena kalau akhir tahun, rata-rata yang diputar film-film Amerika. Paling pasnya awal tahun deh," paparnya.

Sebelum resmi ditayangkan di bioskop Tanah Air, Merantau Films lebih dulu akan memboyong The Raid mengikuti berbagai festival film internasional seperti Busan di Korea dan Spanyol.

"Belajar pengalaman juga dari film Merantau. Waktu itu, kita rilis filmnya di Indonesia dulu, terus baru ikut festival internasional dan menang. Setelah itu filmnya baru dibicarakan di sini, enggak tahunya filmnya sudah tidak main (sudah turun dari bioskop). Kan kasihan," tuturnya.

Ditanya berapa harga yang dibeli Sony Pictures atas film The Raid, lelaki yang akrab disapa Toro itu enggan membocorkan.

"Harapan kita sebenarnya bukan uang, tapi sudah diapresiasi saja itu sudah membanggakan. Apalagi, ini film pertama yang berhasil menembus pasar Amerika," kilahnya.

The Raid berhasil memenangkan Festival Film Toronto 2011 dengan kategori The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award dan diumumkan pada Minggu 18 September 2011. Film yang dibintangi Iko Uwais itu bahkan mengalahkan film yang dibintangi Brad Pitt, Moneyball.
(efi)

Source